LIBUR IMLEK

Penjara Bawah Tanah, Daya Tarik Liburan Ke Kota Tua Jakarta

Selasa, 05 Februari 2019, 13:22 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Kota Tua Jakarta/RMOL

. Museum Sejarah Jakarta menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang ingin mengisi hari libur Imlek di Kota Tua, Jakarta (Selasa, 5/2). Ribuan pengunjung pun diperkirakan akan datang.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, bangunan yang didominasi warna putih itu merupakan bangunan yang paling ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Mereka datang bersama keluarga sanak saudara.

"Kalau untuk liburan tanggal merah seperti ini kebanyakan keluarga (yang datang)," kata salah seorang pemandu, Asep Saifuddin kepada redaksi di lokasi.

Hingga jelang siang, tercatat pengunjung yang sudah masuk ke area museum sebanyak hampir seribu orang. Asep memperkirakan jumlah itu akan terus bertambah hingga mencapai 5 ribu pengunjung.

"Kalau hari libur itu biasanya sampai 5 ribu orang lebih," ujarnya sembari mengatakan kalau pada hari biasa, pengunjung yang datang hanya sekira seribu orang.

Kedatangan mereka, tambah dia, tidak hanya untuk mengetahui tentang sejarah atau pun asal muasal Kota Jakarta. Melainkan juga untuk melihat secara langsung suasana penjara bawah tanah milik penjajah Belanda.

"Yang paling menarik di sini, terutama adalah mereka ingin melihat yang namanya penjara bawah tanah," pungkas Asep. [rus]

Kolom Komentar


loading