Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD DKI Komitmen Kembangkan Potensi Ekonomi UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 04 Februari 2019, 22:40 WIB
DPRD DKI Komitmen Kembangkan Potensi Ekonomi UMKM
Rendhika D Harsono/Net
rmol news logo Seribu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) se-Jakarta Selatan berkumpul di acara Meet Up Binaan di Pondok Wirausaha Jakarta (PWJ), Kampung Utan, Cilandak, Jaksel, akhir pekan lalu.

Mereka merupakan peserta pendampingan wirausaha CFA Akademi yang dibina sejak 2017 lalu.

Anggota Komisi B DPRD DKI Rendhika D Harsono yang hadir dalam acara tersebut berharap para pelaku usaha bisa mengetahui tren UMKM di tahun 2019 melalui sharing yang dilakukan

“Pertemuan tersebut jadi bekal yang berharga bagi mereka membangun jaringan dan komunitas," kata Rendhika dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (4/2).

Pemprov DKI, sambungnya, telah berkomitmen mengembangkan potensi ekonomi UMKM dengan memaksimal dinas-dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan pendataan.

"Kami yang ada di dewan, khususnya Komisi B bidang Perekonomian akan mendorong terciptanya kebijakan dan anggaran daerah yang berpihak pada pelaku UMKM, misalnya perizinan yang mudah serta pendampingan kewirausahaan yang ada di wilayah masing masing," jelasnya.

Dia berharap, ke depannya pelaku UMKM di Jakarta akan terus bertambah. Apalagi, masih banyak potensi UMKM unggulan di masyarakat belum tergarap dengan baik.

“Bahkan tidak tersentuh pemerintah,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA