Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perawatan Pasien DBD Di Jakarta Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 04 Februari 2019, 00:46 WIB
Perawatan Pasien DBD Di Jakarta Gratis
Gubernur Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Semua rumah sakit umum daerah (RSUD) di DKI Jakarta memberikan perawatan secara cuma-cuma untuk penderita demam berdarah dengue (DBD).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Semua di RSUD kita perawatannya gratis untuk kasus demam berdarah. Dan RSUD kita fasilitasnya bagus," kata Gubernur Anies Baswedan kepada wartawan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (3/2).

Dia menjelaskan, saat ini wabah DBD sedang melanda beberapa wilayah Indonesia, termasuk Ibu Kota Jakarta. Jumlah kasus DBD sampai hari ini menunjukkan 876 kasus di tahun 2019. Pemprov DKI sendiri belum menetapkannya sebagai kejadian luar biasa (KLB).

"Nanti kita pantau perkembangannya, sejauh ini belum ada (peningkatan status)," kata Anies.

Menurut Anies, pihaknya terus mendorong juru pemantau jentik nyamuk (jumantik) untuk terus turun ke lapangan. Selain petugas tingkat kelurahan yang juga mendorong langsung warga agar turut menjaga dan memeriksa kebersihan tempat tinggal.

Anies pun mengimbau warga yang merasakan tanda-tanda terserang DBD dapat langsung memeriksakan kesehatan.

"Tadi saya datang ke IGD, salah satu contoh ada anak-anak yang mengalami gejala demam berdarah tapi tidak langsung ditangani. Efek jadi berpotensi berkepanjangan," ujarnya.

"Seluruh pembiayaan di-cover oleh pemerintah. Jangan khawatir, untuk kasus DBD dari dulu selalu ditanggung, sekarang pun sama," jelas Anies. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA