Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Jajaran Direksi Mundur, SPPI Demo 7 Jam Di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 29 Januari 2019, 05:28 WIB
Tuntut Jajaran Direksi Mundur, SPPI Demo 7 Jam Di Bandung
Demo SPPI/RMOLJabar
rmol news logo Ribuan pegawai Pos Indonesia yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) menggelar aksi di Kota Bandung, pada Senin (28/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka berasal dari 12 perwakilan pengurus wilayah yang berbeda. Tujuannya, untuk menuntut kesejahteraan dan keadilan untuk para pegawai.

Unjuk rasa dimulai pada pukul 09.00 di Gedung Pengadilan Hubungan Industrial, Jalan Suropati 47. Kemudian pada pukul 11.00 massa berali ke Graha Pos Indonesia yang berada di Jalan Banda 30, Bandung.

Sebagaimana diberitakan RMOLJabar, di Graha Pos Indonesia, mereka menggelar aksi hingga pukul 16.00. Total, SPPI menggelar aksi selama 7 jam tanpa henti pada hari itu di Bandung.

Sedikitnya ada delapan tuntutan yang dilayangkan oleh SPPI kepada PT Pos Indonesia (Persero). Di antaranya, wanprestasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2017-2019, indikasi maladministrasi tata kelola Pos Indonesia, pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Selanjutnya, ada penyetaraan status pensiun dan karyawan pos, Pos Indonesia infrastruktur jaringan NKRI, Pos Indonesia jadi backbone perposan nasional, dan Pos Indonesia jadi backbone logistik nasional.

Terakhir, mereka meminta jajaran direksi PT Pos Indonesia untuk mengundurkan diri. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA