Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disdik DKI Edarkan Surat Antisipasi DBD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 28 Januari 2019, 16:41 WIB
Disdik DKI Edarkan Surat Antisipasi DBD
Plt. Kepala Disdik DKI Bowo Irianto/RMOL
rmol news logo Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuat surat edaran untuk sekolah agar dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam rangka mengantisipasi wabah demam berdarah dengue (DBD).

Plt. Kepala Disdik DKI Bowo Irianto menjelaskan, surat edaran menindaklanjuti pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut kasus utama DBD paling banyak menyerang anak usia sekolah. Di mana, nyamuk pembawa virus DBD menyerang pada saat jam belajar yakni pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Sudah membuat surat edaran, surat edarannya juga sudah diedarkan kepada seluruh jajaran sekolah. Isinya adalah pemberdayaan dari seluruh unit-unit sekolah untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk," ujarnya saat dihubungi, Senin (28/1).

Adapun, salah satu pemberantasan sarang nyamuk dilakukan dengan menguras bak air, menguras kolam, dan membersihkan taman di lingkungan sekolah secara rutin.

"Kalau kita itu pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras bak mandi, menguras kolam yang tergenang yang tidak ada sirkulasi airnya, kemudian juga yang di taman-taman," jelas Bowo.

Walau begitu, Bowo menyebut hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari sekolah terkait adanya siswa yang terjangkit DBD.

"Sejauh ini belum. Dan mudah-mudahan jangan," katanya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA