Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Korban PK-LQP Berencana Biayai Pencarian Secara Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 25 Januari 2019, 22:22 WIB
Keluarga Korban PK-LQP Berencana Biayai Pencarian Secara Mandiri
Engky Bocana/RMOL
rmol news logo Keluarga korban Lion Air PK-LQP berencana melakukan pencarian sisa korban yang belum ditemukan secara mandiri.

Paman dari korban penumpang yang telah ditemukan bernama Tami Julian, Engky Bocana menjelaskan bahwa semua keluarga korban akan bahu membahu. Mereka akan mengumpulkan uang secara swadaya untuk membiayai proses pencarian.

Engky menyebut bahwa pencarian akan dilakukan usai tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Bhayangkara Tingkat I Said Sukanto Kramat Jati selesai mengidentifikasi body part seberat 7 kilogram, yang ditemukan bersama CVR pesawat pada 14 Januari lalu.

“Kami rencananya akan melakukan pencarian jenazah secara mandiri (biaya sendiri) tahap II,” ungkap Engky kepada Kantor Berita Politik RMOL, di RS Polri, Jaktim Jumat (25/1).

Sisa korban yang belum diidentifikasi sebanyak 64 orang. Jika pada awal Maret potongan pesawat sudah diidentifikasi, maka keluarga korban akan mencari sisa korban dengan biaya sendiri.

"Swadaya iuran, dengan cara kami kumpulkan uang, seperti tahap awal kami biaya mandiri sebesar Rp 132 juta,” urainya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA