Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X Apresiasi Bupati Bogor Dalam Optimalisasi Pariwisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 23 Januari 2019, 10:15 WIB
Komisi X Apresiasi Bupati Bogor Dalam Optimalisasi Pariwisata
Kunjungan kerja Komisi X DPR/Net
rmol news logo . Kunjungan pimpinan dan anggota Komisi X DPR di Kabupaten Bogor, Jawa Barat diterima Bupati Bogor, Ade Yasin di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa (22/1) kemarin.

Topik pembicaraan adalah mengenai pendidikan dan kebudayaan.

Dalam paparannya, Ade Yasin menjelaskan program-program dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

"Permasalahan yang sedang kami hadapi, yaitu infrastruktur pendidikan yang belum memadai, seperti masih banyaknya bangunan sekolah yang rusak dan tidak layak," kata Ade Yasin.

Selain itu, politis PPP ini mengutarakan tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam bidang pariwisata dan kebudayaan.

"Kabupaten Bogor punya dua belas lapangan golf berstandar internasional, stadion internasional Pakansari, area paralayang di Puncak, belum lagi potensi curug (air terjun), dan yang masih hangat, yaitu Geopark Pongkor yang sedang kami usahakan agar masuk Unesco Global Geopark (UGG)," beber Ade Yasin.

"Kami berkomitmen akan memaksimalkan potensi yang ada untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bogor," tambahnya.

Ketua Komisi X DPR, Djoko Udjianto mengapresiasi program kerja Bupati Bogor yang baru dilantik karena fokus pada optimalisasi pengembangan pariwisata.

"Kami sangat mengapresiasi program kerja Bupati Bogor yang baru dilantik kemarin ini, kami sangat terbuka untuk mendorong program pemerintah daerah agar bisa teralisasi dengan baik, khususnya dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar politisi Partai Demokrat itu. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA