Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui MUI, Sinar Mas Wakafkan Ratusan Mushaf Al Quran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 23 Januari 2019, 00:30 WIB
Melalui MUI, Sinar Mas Wakafkan Ratusan Mushaf Al Quran
Sinar Mas wakafkan Al Quran lewat MUI/RMOL
rmol news logo Memperbanyak ketersediaan Al Quran bagi masyarakat menjadi latar belakang Sinar Mas mewakafkan mushaf Al Quran. Wakaf dilakukan melalui Majelis Ulama Indonesia.

"Ketersediaan Al Quran baru mencapai sekitar dua persen dari seluruh kebutuhan umat muslim Indonesia atau masih terdapat kekurangan dua juta mushaf setiap tahunnya. Kami berharap lewat kegiatan Wakaf Quran untuk Negeri akses umat dapat semakin luas," jelas Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin di Jakarta, Selasa (22/1)

Secara simbolis, Saleh mewakafkan ratusan mushaf Al Quran melalui Sekjen MUI Anwar Abbas yang nantinya akan diteruskan ke Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Sarilamak di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Menurut Saleh, di zaman dengan teknologi digital seperti sekarang, mushaf Al Quran cetak masih menjadi sarana ampuh dalam penyampaian nilai-nilai akidah yang paling banyak digunakan serta dicari masyarakat.

"Misalnya para dai yang mendukung inisiatif MUI dalam Program Indonesia Berkhidmat ke pelosok negeri," ujar Saleh.

Adapun, wakaf yang diberikan menjadi satu dari rangkaian Wakaf Quran untuk Negeri yang telah berlangsung sejak 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu tersebut, tersalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Al Quran, 50 ribu buku panduan membaca Al Quran dan Juz Amma, juga 300 set Al Quran Braille baik melalui mitra maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. [wah]  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA