Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Laka Banyak Dari Kaum Milenial, Korlantas Polri Target ini Di 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 20 Januari 2019, 09:31 WIB
Korban Laka Banyak Dari Kaum Milenial, Korlantas Polri Target ini Di 2020
Kombes Yusuf/RMOL
rmol news logo Pengendara milenial mendominasi angka kecelakaan sepanjang tahun 2017-2018 merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Yusuf menyebutkan, angka kecelakaan di Indonesia berjumlah 105.374 kasus pada tahun 2017.

Sebesar 55,5 persen di antaranya dari kaum muda usia produktif. Menyusul 28,12 persen korbannya kaum pelajar dan mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes pol Yusuf dalam acara Launching Millenial Road Safety Festival 2019 di Bundaran HI dalam kesempatan Car Free Day, Minggu (20/1).

Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan oleh para kaun millenial itu, jelas Yusuf, Korlantas Polri bersama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) melakukan sosialisasi tertib lalin.

Salah satunya melalui kegiatan Launching Millenial Road Safety Festival 2019 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, saat Car Free Day.

"Jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang bersifat mengajak kaum milenial untuk menambah wawasan lalu lintas untuk tertib berlalu lintas, karena banyaknya angka kecelakaan milenial yang terjadi pada tahun 2017-2018 semakin tahun semakin meningkat," terang Yusuf di lokasi, Minggu pagi (20/1).

"Jadi kami targetkan kaum milenial. Kegiatan ini bertujuan untuk mereka jangan menjadi korban," ucapnya.

Yusuf berharap melalui sosialisasi ini, pada tahun 2020 mendatang, jumlah korban laka lantas terutama di kalangan kaum milenial, dapat berkurang.

"Target 2020 korban (kaum muda) laka lantas harus kurang 55 persen, kalau bisa 30 persen berkurang," kata Yusuf.

Yusuf juga menginformasikan, Presiden Jokowi akan hadiri dalam puncak rangkaian kegiatan sosialisasi ini pada Minggu (31/3) mendatang.

"Kegiatan ini dimulai tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret, nanti puncaknya tanggal 31 Maret akan diadakan di Monas," katanya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA