Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Lingga Dukung Warga Demo Di Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 18 Januari 2019, 02:02 WIB
Mahasiswa Lingga Dukung Warga Demo Di Istana
Istana Merdeka/Net
rmol news logo Mahasiswa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mendukung penuh upaya warga Desa Linau yang akan menuntut keadilan ke Istana Negara.

Warga mengancam akan datang ke Istana jika proses pengembalian 400 persil sertifikat tanah dari PT. Sumber Sejahtera Logistik Prima (SSLP) tidak segera diselesaikan.

Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga, Norbaryansyah menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh perjuangan warga dalam mengembalikan hak tanahnya. Jika warga memutuskan menggelar aksi  di depan Istana, maka Ryan memastikan mahasiswa Lingga akan ikut.

“Ini merupakan bentuk dukungan atas permasalahan yang dialami orang tua kami di Linau,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (17/1).

Jurubicara warga Desa Linau, Distrawandi menjelaskan bahwa pihaknya mengaku jengah dengan proses pengembalian sertifikat tanah tersebut. Sebab, berbagai upaya telah ditempuh untuk mengembalikan sertifikat tanah yang dikuasai PT. SSLP sejak tahun 2006 itu.

“Semua sudah ditempuh, tapi nihil. Jika proses hukum dan mediasi berjalan buntu, maka tak ada jalan lain kecuali demo ke Istana,” ujar Distrawandi, Selasa (15/1).

Ketua Aliansi Gabungan Masyarakat Sudut Timur (AGMST) Lingga ini menjelaskan bahwa DPRD Lingga sudah membentuk panitia khusus untuk menyelesaikan kasus ini. Tapi pihak-pihak terkait tidak pernah hadir saat dipanggil. Sehingga penyelesaian kasus tak kunjung selesai. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA