Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes Jerman Bantu Korban Tsunami Di Pandeglang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 17 Januari 2019, 05:47 WIB
Kedubes Jerman Bantu Korban Tsunami Di Pandeglang
Bantuan Kedubes Jerman/Net
rmol news logo Tsunami Selat Sunda yang melanda pesisir barat Banten turut mengundang keprihatinan Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia. Keprihatinan itu ditunjukkan dengan pemberian bantuan kepada korban bencana di Pandeglang.

Bantuan secara simbolis diserahkan Minister Counsellor Kedubes Jerman, Jens Hoch kepada Sekretaris Daerah Fery Hasanudin di Gedung Garuda Pendopo, Pandeglang Rabu (16/1).

"Terima kasih Pemerintah Jerman yang sudah membantu dan peduli kepada masyarakat kami, yang saat ini sedang terkena bencana. Semoga bantuan yang diberikan Kedubes Jerman bermanfaat bagi para korban," kata Fery saat menerima bantuan tersebut.

Dia menjelaskan bahwa bencana kini berstatus transisi darurat pemulihan (recovery). Tahapan dari penanganan bencana ke pemulihan pasca bencana, sambungnya, membutuhkan waktu yang panjang.

"Karena itu, bantuan ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan para korban tiga bulan kedepan," katanya.

Minister Counsellor Kedutaan Besar Jerman Jens Hoch melalui jubirnya mengatakan atas nama Pemerintah Jerman mengucapkan turut berduka cita atas bencana tsunami yang terjadi di Pandeglang.

“Sebagai bentuk kepedulian sesama kami berikan bantuan berupa sembako, pakaian, dan selimut untuk para korban. We are concerned about this tsunami disaster,” ungkap Jens seperti diberitakan RMOLBanten. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA