Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pihak Lion Air Apresiasi Pihak Yang Temukan CVR PK-LQP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Selasa, 15 Januari 2019, 07:26 WIB
Pihak Lion Air Apresiasi Pihak Yang Temukan CVR PK-LQP
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lion Air mengapresiasi tim penyelam TNI Angkatan Laut, Komite Nasiional Keselamatan Transportasi (KNKT) beserta pihak terkait lainnya atas temuan bagian kotak hitam yakni Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air PK-LQP dan benda diduga tubuh korban.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berhasil menemukan CVR atau alat perekam suara di ruang kemudi pilot," ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, sesaat lalu (Selasa, 15/1).

Danang menambahkan, Lion Air secara resmi telah menyerahkan CVR kepada KNKT dan benda yang diduga body part kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri guna proses lebih lanjut yang akan dilakukan sesuai prosedur.

CVR Lion Air PK-LQP sebelumnya ditemukan oleh penyelam komando pasukan katak (Kopaska) dan Dinas penyelam bawah air (Dislambair) I.

Lion Air PK-LQP sendiri jatuh di Laut Jawa pada 29 Oktober 2018 lalu. Kecelakaan itu menyebabkan seluruh orang di dalam penerbangan itu, baik penumpang maupun kru pesawat, yang berjumlah 189 orang meninggal dunia. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA