Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Underpass Unila Diresmikan Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 10 Januari 2019, 14:05 WIB
Underpass Unila Diresmikan Pekan Depan
Desain underpass/RMOLLampung.
rmol news logo Jalan underpass di persimpangan antara Jl. Zainal Abidin, Pagaralam dengan Jl. Prof Dr Sumantri Brojonegoro, Univeristas Lampung (Unila) dalam tahap penyelesaian akhir. Walikota Bandarlampung Herman HN menargetkan underpass itu dapat diresmikan pekan depan, Kamis (17/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dilansir RMOL Lampung, Kamis (10/1), Herman HN memastikan bahwa proses akhir pengerjaan sedang dilakukan dan diharapkan selesai tepat waktu.

Underpass itu dihiasi lampu-lampu yang tak hanya berfungsi sebagai penerangan jalan. Ada sentuhan ornamen sigers pada setiap tiang lampu yang mempercantik underpass itu.

Meski belum dioperasikan resmi, jalur kiri dari arah Tanjungkarang sudah bisa dilalui saat ini. Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di underpass.

Nantinya, jalur tengah akan menjadi jalur lurus perlintasan dari arah Bandarlampung menuju Rajabasa, begitu juga sebaliknya.

Untuk masyarakat dari arah Tanjungkarang yang ingin masuk ke Universitas Lampung bisa mengambil jalur lalu lintas sebelah kiri dan melewati bagian atas underpass.

Pengguna jalan dari arah Rajabasa yang akan ke Unila mengambil jalur kiri dan tidak boleh melaju lurus karena kedua jalur tersebut hanya untuk masuk Unila.

Untuk mahasiswa ataupun pengguna jalan dari Unila yang ingin ke arah Rajabasa harus memutar ke arah Bandarlampung dan balik arah.

Pemkot Bandarlampung telah memasang lampu sebagai penerangan untuk pengguna underpass. Dalam waktu dekat juga dipasang rambu-rambu lalu lintas agar masyarakat mudah memahaminya jalur jalan tersebut. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA