Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: Media Mitra Penting Dalam Penyampaian Informasi Mitigasi Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 09 Januari 2019, 23:08 WIB
Doni  Monardo: Media Mitra Penting Dalam Penyampaian Informasi Mitigasi Bencana
Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo/RMOL
rmol news logo . Media menjadi mitra baik dalam penyampaian informasi mitigasi bencana kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Doni Monardo,  Rabu (9/1)

Menurut Doni, informasi untuk masyarakat seperti data intelejen untuk persiapan perang guna melawan musuh yang datang.

"Media memiliki peranan yang luar biasa untuk memberikan informasi yang faktual kepada masyarakat dan kita mendapatkan data seperti kita kalau mau berperang harus dapat informasi dari intelejen, nah demikian juga menghadapi bencana," ujar Doni.

Ke depannya, Doni berharap mitigasi bencana disetiap daerah dilakukan persiapan yang berbeda sesuai dengan ketentuan geografisnya. "Tentu berbeda masyarakat yang ada dipesisir pantai tentu berbeda dengan yang ada di gunung," jelasnya.

Selain itu, rencananya pelatihan-pelatihan tersebut akan dilakukan dari tingkatan atas sampai ke tingkatan bawah di kalangan masyarakat.

"Mungkin ditingkat desa bahkan bisa saja latihan diselenggarakan sampai dgn tingkat RW. Nah kalau ini sudah berlangsung dengan baik artinya apa kita sudah memiliki persiapan yang baik, dan masyarakat semakin waspada," demikian Doni. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA