IMM Langkat Soroti Kota Stabat Yang Semakin Kumuh

Rabu, 09 Januari 2019, 17:43 WIB | Laporan: Ruslan Tambak

Kota Stabat, Langkat/Net

. Wajah Kota Stabat ibukota Kabupaten Langkat, Sumatera Uatara belum tertata rapi. Memasuki hari jadi Langkat yang ke-269, Stabat masih semrawut dan kumuh.

Ketua Umum PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Langkat, Muhammad Zaidur menyayangkan belum tertatanya ibukota Kabupaten Langkat.

"Kami sangat menyesalkan keadaan ini. Jalanan berdebu, sisa tanah angkutan yang jatuh, belum lagi soal kumuh kota yang terlihat penumpukan sampah dan banyaknya trotoar jalan yang tidak sesuai fungsinya, " kata Zaidur seperti dilansir dari RMOL Sumut, Rabu (9/1).

Menurut Zaidur, sudah seharusnya Stabat sebagai teras depan Kabupaten Langkat yang pernah meraih penghargaan Adipura ditata dan dikelola dengan serius.

"Mestinya Stabat sebagai ibukota tumbuh semakin baik dari tahun sebelumnya. Ini malah terbalik, semakin kumuh, dan tidak mengakomodir kesejahteraan warganya," sebutnya.

Pada tanggal 17 Januari nanti, Kabupaten Langkat genap berusia 269 tahun.

"Sebagai tradisi, akan ada perayaan. Banyak kegiatan seperti pawai budaya, pameran UKM dan berbagai event lainnya. Sayangnya itu hanya seremonial saja. Sedang kenyataannya, itu tidak memiliki arti apa-apa. Seperti yang sudah-sudah, selesai hajatan malah bertambah kekumuhan," tutup Zaidur. [rus]

Kolom Komentar


loading