Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPTM 2019 Angkat Peran Generasi Milenial Sebagai Agen Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 08 Januari 2019, 17:41 WIB
PPTM 2019 Angkat Peran Generasi Milenial Sebagai Agen Perubahan
Menlu Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Isu generasi milenial diangkat dalam rangkaian kegiatan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2019.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan, generasi milenial sangat penting khususnya jika berbicara untuk hal politik luar negeri.

"Kalau kita bicara politik luar negeri tentang menyuarakan kepentingan dari masyarakat, kepentingan bangsa, milenial adalah segmen dari masyarakat, dari bangsa Indonesia yang perlu kita dengarkan masukannya dan sebagainya," jelas Retno usai menjadi pembicara dalam The Millennials Meet and Greet with Foreign Minister di Kantin Diplomasi, Gedung Kemenlu, Jakarta, Selasa (8/1).

Menurutnya, untuk memahami generasi milenial harus berkomunikasi dan memaparkan apa yang dilakukan Kemlu.

"Kalau kita bicara dengan milenial kita juga harus bicara dengan bangsa mereka supaya mereka paham apa yang kita lakukan. Karena pada saat kita tidak tahu apakah yang sedang dilakukan katakanlah oleh Kemlu, maka saya khawatir muncul kemudian apatis dan sebagainya," tutur Retno.

Dia berharap, para generasi milenial memahami apa yang dikerjakan Kemlu dengan berperan dalam politik luar negeri. Sebab, generasi milenial juga merupakan agen perubahan.

"Mudah-mudahan generasi milenial mudah memahami apa yang sedang dilakukan oleh politik luar negeri Indonesia. Tentunya dengan mereka memahami mereka juga kita harapkan menjadi yang saya sampaikan mereka adalah agent of change. Mereka diharapkan sebagai agen dari positif energy karena Indonesia memerlukan energi positif," imbuh Retno.

Generasi milenial Indonesia atau sering disebut Generasi Y lahir pada kisaran tahun 1980 hingga 2000. Bisa dikatakan generasi milennial merupakan generasi muda kekinian yang saat ini berusia sekitar 15-34 tahun.

Dalam PPTM 2019, selain The Millennials Meet and Greet with Foreign Minister juga diadakan pameran yang diikuti oleh unit Eselon I Kemlu. Acara juga menghadirkan penyanyi Brisian Jodie, JKT48, Gamaliel Tapiheru dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA