Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Efisiensi, Posko DVI Polri Pindah Dari Pandeglang Ke Serang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 06 Januari 2019, 03:39 WIB
Demi Efisiensi, Posko DVI Polri Pindah Dari Pandeglang Ke Serang
RSUD Prawiranegara/Net
rmol news logo Posko DVI Polri yang bertugas mengidentifikasi korban bencana tsunami Selat Sunda di wilayah Banten berpindah lokasi.

Posko ini sebelumnya berada di RSUD Berkah Pandeglang. Pada Jumat (4/1) lalu, posko resmi dipindah ke RSDP Prawiranegara, Kota Serang, Banten.

Kabiddokkes Polda Banten AKBP Nariyana menjelaskan alasan posko tersebut dipindah. Kata dia, pemindahan bertujuan untuk efisiensi kerja TIM DVI. Menurutnya, pemindahan sudah sesuai hasil koordinasi direktur RSDP juga Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Untuk itu, dia mengimbau agar korban langsung dibawa ke Serang. Sebab tim yang terdiri dari tim kedokteran Polri, dokter spesialis forensik, dokter umum, dokter gigi, tenaga kesehatan lainnya kini ditempatkan di RSDP Prawiranegara (Instansi Forensik) Kota Serang.

"Jadi jika menemukan jenazah korban meninggal dunia bencana tsunami agar di evakuasi ke RSDP, " kata saat dikonfirmasi, Sabtu (5/1).

Di tempat lain, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengungkapkan, sampai saat ini jajaran Kepolisian Daerah Banten masih memberikan pelayanan dan bantuan kepada korban bencana tsunami.

"Moril dan tenaga kita siap membantu masyarakat khususnya para korban bencana dan wilayah yang terdampak tsunami di wilayah Banten. Sampai saat ini kita masih membantu menyalurkan bantuan logistik maupun kesehatan," ungkapnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA