Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9 Jenazah Dievakuasi Di H+6 Longsor Sukabumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 06 Januari 2019, 02:31 WIB
9 Jenazah Dievakuasi Di H+6 Longsor Sukabumi
Proses evakuasi longsor/Net
rmol news logo Proses evakuasi korban longsor di Kampung Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi kembali membuahkan hasil di H+6 pencarian, Sabtu (5/1).

Sebanyak 9 korban meninggal berhasil ditemukan. Dari jumlah tersebut lima jenazah telah berhasil teridentifikasi.

"Mereka ditemukan di sejumlah sektor. Mulai dari sektor 3 dan 4. Mereka ditemukan secara berkelompok. Dari 9 yang ditemukan, sebanyak empat jenazah masih proses identifikasi oleh Tim DVI," ujar Danrem 061/Surya Kencana, Kolonel Inf, M. Hasan.

Dengan tambahan ini, maka total ada 31 jenazah ya berhasil diidentifikasi. Diduga masih ada dua orang lagi yang tertimbun longsoran tanah.

"Besok kita fokuskan di sektor 3, 4, dan 5. Hal itu berkaca dari lokasi tadi yang berhasil ditemukan. Sebab, hasil selama ini tidak meleset dari sektor yang telah dipolakan selama ini," ucapnya.

Menurutnya, kesulitan proses evakuasi masih seperti sebelumnya. Pasalnya, timbunan tanah itu cukup dalam ditambah dengan adanya sisa reruntuhan dan bebatuan.

"Berkat kerjasama semua pihak ditambah peralatan yang semakin banyak membuat kesulitan tersebut dapat teratasi," ungkapnya.

Terkait pencarian tersebut, tim SAR gabungan akan fokus di titik terakhir penemuan mayat. Hal itu termasuk mengakomodir berbagai teknik dan masukan dari para relawan.

"Kita kombinasikan. Besok coba sekitar rumah-rumah yang berada di pinggir sungai," pungkasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA