Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Balik Libur Nataru Padat Di Pintu Tol Cikarang Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 05 Januari 2019, 23:37 WIB
Arus Balik Libur Nataru Padat Di Pintu Tol Cikarang Utama
Irjen Pol Refdi Andri berbincang dengan pemudik/Net
rmol news logo Untuk memastikan tidak ada penumpukan kendaraan atau macet, Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Pol Refdi Andri meninjau langsung arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di sejumlah ruas tol.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Situasi lalu lintas di Tol Cipali, Jawa Barat, hingga Sabtu sore, terpantau lancar di kedua ruas, baik ruas tol yang menuju Cikopo, Palimanan maupun ruas tol menuju Jakarta. Hanya ada kepadatan kendaraan jelang Pintu Tol Cikarang Utama 3,” kata Refdi dalam keterangannya, Sabtu (5/1).

Untuk arus balik, jelas Refdi, jumlah kendaraan yang masuk maupun keluar Jakarta dari pukul 06.00 sampai 16.00 di Pintu Tol Cikarang Utama sebanyak 30.000 kendaraan.

Tidak hanya Cikarang Utama, rombongan juga memantau arus balik ini di ruas tol Cipali. Dari Cipali, memutar balik dan singgah di rest area 164 arah Jakarta. Di situ mantan Karo Provos Polri ini menyapa pengendara yang sedang beristirahat dalam perjalannnya.

"Bagaimana perjalanannya pak," tanya Refdi kepada Rudi Hutapea, warga Lampung yang sedang dalam perjalanan pulang setelah berlibur di Semarang, Jawa Tengah.

"Lalu lintas baik, tidak ada antrean, antrean sedikit di pintu tol, tapi setelah itu tidak ada sama sekali," ujar Rudi.

Rudi mengatakan konektivitas jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta-Surabaya membuat perjalanan terasa lebih nyaman. Selain itu, waktu tempuh juga menjadi lebih cepat.

"Enak tolnya nyambung sekarang. Kalau dulu kan putus-putus. Perjalanan jadi nyaman," Kata Rudi yang liburan bersama keluarga dengan 4 mobil. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA