Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BUMN Kumpulkan Rp 5 Miliar Untuk Korban Tsunami Di Pandeglang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 04 Januari 2019, 04:45 WIB
BUMN Kumpulkan Rp 5 Miliar Untuk Korban Tsunami Di Pandeglang
Tsunami Selat Sunda/Net
rmol news logo Sebanyak 25 perusahaan BUMN menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda senilai Rp 5 miliar melalui Posko Terpadu BUMN Hasil Peduli Untuk Negeri di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Sumbangan yang kami terima terbanyak dari Bank BRI Rp 560 juta dan PT Wijaya Karya sebesar Rp 510 juta," jelas Koordinator Relawan Posko BUMN Terpadu Agus Sofyan, Kamis (3/1).

Posko terpadu didirikan di halaman Kantor Bank BRI Cabang Labuan dan didukung oleh relawan serta petugas dari PT Krakatau Steel. Selain uang tunai, posko juga menerima sumbangan berupa sembako, peralatan medis, obat-obatan, mie instan, beras, minyak goreng dan alat tulis kantor.

Untuk sumbangan berupa uang tunai, rata-rata setiap BUMN memberikan dana Rp 50 juta, ada juga yang menyerahkan Rp 70 juta serta terkecil Rp 10 juta.

Menurut Agus, dari sumbangan yang diterima sebagian sudah disampaikan kepada warga di Kecamatan Labuan, Angsana, Carita, Jiput, Cibaliung dan Sumur.

Semua bentuk sumbangan dicatat dan langsung dilaporkan ke posko induk di Jakarta.

"Termasuk melaporkan yang sudah diserahkan. Semuanya ada dokumentasinya agar dapat dipertanggungjawabkan," demikian Agus. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA