Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar Dari PSI, Yuki Terima Pinangan Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 03 Januari 2019, 15:45 WIB
Keluar Dari PSI, Yuki Terima Pinangan Nasdem
Yuki Eka Bastian/RMOLJabar
rmol news logo Belum lama menyatakan diri mundur sebagai Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cirebon, karena tidak sepakat dengan kebijakan anti poligami partai tersebut, Yuki Eka Bastian kini melabuhkan pilihannya kepada Partai Nasdem.

“Saat ini saya menerima pinangan ke Nasdem. Kebetulan Pak Hari Saputra Gani menawari saya untuk bergabung di Nasdem. Saya dengan senang hati menerima tawaran itu," ujar Yuki seperti dilansir RMOL Jabar, Kamis (3/1).

Meski belum secara resmi bergabung, Yuki menyatakan, tekadnya sudah bulat akan merapatkan barisan menghadapi Pemilu 2019 bersama partai besutan Surya Paloh itu.

“Tapi untuk aktif saya masih belum. Karena masih sibuk dengan pekerjaan saya. Sekarang sedang bolak-balik Bandung-Cirebon untuk urus usaha saya. Nanti kalau sudah agak beres, karena akhir tahun usaha lagi repot-repotnya, mungkin Februari saya akan aktif dengan Nasdem," ujarnya

Tentang PSI, Yuki mengatakan, sudah bukan tanggungjawabnya lagi. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai itu. Bahkan, Yuki mengaku telah melepas beberapa alat peraga kampanye terkait pencalegan dirinya di PSI.

Yuki mengaku ingin membangun karir politiknya kembali bersama Nasdem. Bagi Yuki, Pemilu 2019 merupakan awal perjuangannya memasuki dunia politik, setelah menemui ketidaksesuaian dengan keputusan internal di PSI.

“Karena ini kesempatan baik buat saya untuk masuk dunia politik. Semoga saja PSI bisa masuk dalam pencalegan. Walaupun untuk tahun ini, saya lepas sebagai caleg. Tapi harapan besar saya pada Nasdem untuk belajar lebih baik tentang politik," tandas Yuki. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA