Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poin Penting Yang Harus Dilakukan Doni Monardo Saat Memimpin BNPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 03 Januari 2019, 02:41 WIB
Poin Penting Yang Harus Dilakukan Doni Monardo Saat Memimpin BNPB
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sedikitnya ada beberapa hal yang harus menjadi fokus Letjen TNI Doni Monardo bila resmi menjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Demikian disampaikan pengamat kepolisian dan pertahanan dari Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/1).

Muradi menyampaikan bahwa BNPB bukan hanya sebatas melakukan rehabilitasi dan penanganan pasca bencana saja, namun juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebencanaan.

BNPB juga harus bekerja merata sampai tingkat daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan tentunya didukung pemerintah setempat.

"Saya kira BNPB bisa menggerakkan struktur yang lebih intensif di level yang lebih strategis. Selama ini banyak dari kepala daerah yang belum memiliki BPBD karena itu dianggap bukan sesuatu yang strategis," jelasnya.

Lanjut Muradi, jenjang karir Doni Monardo diyakini akan semakin menanjak ketika memimpin kepala BNPB.

"Saya kira ini kalau dalam satu tahun ke depan bagus maka Pak Doni punya potensi naik lebih tinggi lagi jenjang karir. Betul karena tadi dia BNPB sudah naik kelas," katanya.

Karir Doni Monardo di militer sendiri terbilang moncer. Sejumlah pos strategis pernah didudukinya seperti komandan Grup A Paspampres, komandan Korem 061/Surya Kencana, dan wakil danjen Kopassus. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA