Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Kejahatan Di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Rabu, 02 Januari 2019, 08:39 WIB
Angka Kejahatan Di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat
Foto: Net
rmol news logo Angka kriminalitas di Bandara Soekarno-Hatta meningkat sepanjana tahun 2018. Mayoritas kejahatan berupa pencurian barang milik penumpang.

Demikian disampaikan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan dilansir RMOLJakarta, Selasa (1/1).

"Kasus pencurian di terminal penumpang atau kargo yang ada kenaikan," kata Victor.

Victor menjelaskan, adapun kasus pencurian yang terjadi di kawasan bandar udara internasional itu secara umum adalah pencurian sepeda motor, pencurian kabel dan lainnya.

"Ada juga pencurian yang terjadi di publik area seperti handphone, laptop, dan barang-barang lain milik penumpang," sambung Victor.

Menurut Victor, pada periode Januari-Desember 2018, jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta mencatat sebanyak 24 kasus pencurian dan sebagian besar telah berhasil diungkap.

"Ada 24 kasus yang terjadi dan 22 kasus pencurian sudah berhasil kita ungkap, 2 kasus lainnya berada dalam penyelidikan. 90 persen berhasil kita ungkap," terang Victor.

Adapun kasus pencurian yang menonjol pada 2018 adalah pencurian koper milik penumpang di Terminal 3 pada bulan Juni 2018 silam.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku yang masih berusia 15 tahun menggondol 10 buah koper milik penumpang. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA