Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Animo Peserta PLN Video Competition 2018 Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 01 Januari 2019, 02:31 WIB
Animo Peserta PLN Video Competition 2018 Meningkat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah sukses diselenggarakan tahun lalu, PLN Video Competition kembali digelar tahun 2018 dengan mengusung tema 'Listrik untuk Mudahkan Hariku' dalam konsep film pendek.

Animo masyarakat dalam berpartisipasi pada kompetisi itu cukup tinggi, khususnya yang memiliki minat di bidang perfilman dan videografi.

Lebih dari 570 peserta mendaftarkan diri dan mengirimkan karyanya melalui website videocompetition.pln.co.id. Angka pendaftar menunjukkan peningkatan peminat dari tahun lalu yakni sekitar 70 persen.

"Kami sudah tidak sabar lagi melihat karya-karya terbaik dari masyarakat Indonesia, terutama para kreator film pendek dan anak-anak muda Indonesia. Kompetisi ini diciptakan untuk menggaet masyarakat dalam meningkatkan pemahaman manfaat listrik di kehidupan sehari-hari. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam kompetisi ini semakin baik dan semakin dekat dengan PLN untuk membantu menggaungkan energi optimisme dalam menerangi negeri," jelas Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Selasa (1/1).

Kompetisi dibagi dalam dua katagori yakni umum dan pelajar. Kompetisi bisa diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang ada di videocompetition.pln.co.id.

Karya-karya dari peserta yang didaftarkan akan disaring sesuai syarat teknis dan tema kompetisi. Karya yang memenuhi kurasi awal akan ditayangkan di menu Galeri Karya pada situs PLN. Bagi peserta yang videonya tidak lolos kurasi diperbolehkan untuk memperbaiki atau mengirimkan karya baru.

Setelah itu, karya-karya yang sudah dimoderasi oleh tim kurator akan dinilai oleh juri PLN Video Competition 2018 yaitu sutradara senior Riri Riza, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dan Lucky Pransiska dari Harian Kompas. Penilaian karya terdiri dari lima kriteria yaitu faktualitas informasi, ide cerita, pesan yang disesuaikan dengan tema, visualisasi, dan grafis.

Terdapat total hadiah Rp 135 juta bagi tiga juara utama dan dua juara favorit di masing-masing katagori. Pemenang akan diumumkan di laman videocompetition.pln.co.id pada 19 Januari. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA