Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.830 Satpol PP Disebar Di Malam Tahun Baru Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 31 Desember 2018, 17:24 WIB
1.830 Satpol PP Disebar Di Malam Tahun Baru Di Jakarta
Satpol PP/Net
rmol news logo Sebanyak 1.830 personel Satpol PP termasuk 100 penyidik PNS disiapkan mengamankan malam pergantian tahun di ibukota.

"Untuk pengamanan pergantian malam tahun baru, kami mengerahkan sebanyak 1.830 personel, sudah termasuk penyidik PNS. Penyidik PNS sendiri ada 100 personel yang akan kami terjunkan," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko usai apel pengamanan di lapangan Blok G, Balaikota DKI Jakarya, Senin (31/12).

Ribuan tersebut ditugaskan untuk memastikan tidak ada pelanggaran seperti narkoba, tindakan asusila, dan perjudian selama malam pergantian tahun.

"Agar pelaksanaan kegiatan perayaan malam tahun baru, khususnya di tempat hiburan berjalan lancar, tak ada satu apapun yang melanggar aturan di Pemprov DKI, khususnya terkait dengan narkoba, asusila dan perjudian," tegasnya.

Personel tersebut disebar di beberapa titik seperti di Jalan MH Thamrin, obyek wisata di Jakarta yang diprediksi akan banyak didatangi warga, seperti Kota Tua, Monas, Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah dan di Ancol.

"Kami mengadakan pengamanan di sepanjang Jalan Thamrin, Monas dan sekitarnya, ini kita plot sebanyak 300 orang. Selebihnya, kami sebar, ada sekitar 1.500 personel kami sebar ke seluruh wilayah DKI Jakarta, khususnya pada objek wisata Kota Tua, Ancol," pungkas Yani. [lov]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA