Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Akhir Tahun, Pasokan BBM Dan Ketenagalistrikan Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 31 Desember 2018, 05:23 WIB
Libur Akhir Tahun, Pasokan BBM Dan Ketenagalistrikan Aman
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kementerian ESDM melalui Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) memastikan pasokan bahan bakar minyak dan ketenagalistrikan dalam kondisi normal dan aman di musim libur.

Posko Nataru ESDM per Minggu (30/12) mencatat stok BBM jenis Premium memiliki jangkauan 23 hari, Solar/Akrasol 20 hari, Pertalite 21 Hari, Kerosene 61 hari, Pertamax/Akra 92 20 hari, Pertamax Turbo 52 hari, Pertamina Dex 43 hari, Dexlite 20 hari, dan avtur 25 hari.

Begitu pula dengan penyaluran Elpiji rumah tangga ukuran 3 kilogram maupun jenis lain tersalurkan dalam kondisi aman. Di mana pada akhir tahun tercatat kenaikan 13 persen dari rata-rata penyaluran normal.
 
Stok Elpiji tercatat sebesar 409.683 MT dan realisasi penyaluran 24.266 MT dengan jangkauan sekitar 19 hari.

Untuk kondisi sistem kelistrikan nasional, sampai Jumat (28/12) berstatus aman. Di mana, daya mampu mencapai 35.189 Megawatt. Khusus di wilayah terdampak tsunami di Tanjung Lesung, Banten, upaya perbaikan kelistrikan saat ini sudah mencapai 100 persen.

Begitu pula di Lampung Selatan, penormalan kelistrikan juga sudah mencapai 100 persen. Di mana, sambungan rumah sementara hanya dilakukan pada instalasi rumah yang sudah dinyatakan aman untuk dinyalakan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA