Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Jabar Ajak Wanadri Kolaborasi Benahi Citarum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 29 Desember 2018, 22:55 WIB
Gubernur Jabar Ajak Wanadri Kolaborasi Benahi Citarum
Foto/Humas Jabar
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan Pendidikan Dasar Wanadri 2018, di Halaman Depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (29/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Emil, sapaannya berharap, Pendidikan Dasar Wanadri dapat menghadirkan para siswa Wanadri yang menjadi manusia unggul berkarakter dan menghormati alam dengan cara yang baik.

"Hablumminallah, Hablumminannas, juga kita harus memperbaiki Hablumminal alam, bagaimana berhubungan dengan alam dan lingkungan," katanya, dilansir RMOLJabar.

Jawa Barat, kata Emil, membutuhkan banyak kolaborasi untuk kemajuannya. Juga dalam merawat alam, secara khusus Emil mengajak Wanadri berkontribusi menangani Citarum.

Sebagai Dansatgas Citarum, Emil mengundang Wanadri untuk berkontribusi dalam Citarum Expo yang akan digelar Januari 2019 nanti.

"Oleh karena itu, saya mengundang, karena berdasarkan Peraturan Presiden, saya adalah Komandan Satuan Tugas Penanggulangan Citarum. Selama lima tahun saya dapat tugas bagaimana Citarum dari sungai terkotor kembali menjadi sungai bersih dan indah," ujar Emil.

"Target lima tahun benahi Citarum. Tapi dengan kolaborasi mudah-mudahan dalam waktu 3 tahun Citarum bisa jadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat lagi," ujarnya.

Di Citarum Expo, tambah Emil, berbagai pihak tidak hanya dari Jawa Barat yang peduli Citarum bisa turut serta dalam memberikan aksi, gagasan, ilmu pengetahuan, atau hal lainnya demi Citarum.

"Setelah Citarum Expo itulah yang akan saya jadikan rencana aksi untuk Citarum selama lima tahun ke depan," kata dia.

Sementara, pada kegiatan Pendidikan Dasar Wanadri 2018, sebanyak 110 Siswa Wanadri akan mengikuti Pendidikan Dasar Wanadri yang akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai 29 Desember 2018 sampai Januari 2019, bertempat di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) di Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA