Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simac Komitmen Membumikan Pemikiran Ma'ruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 28 Desember 2018, 18:17 WIB
Simac Komitmen Membumikan Pemikiran Ma'ruf Amin
rmol news logo . Komitmen komunitas Santri Milenial Centre (Simac) membumikan pemikiran Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat masih terjaga.

Setelah membuka kedai Kopi Abah di sejumlah daerah seperti di Bekasi dan Cirebon, Simac menggelar pelatihan barista.

Untuk diketahui, pelatihan barista semakin diminati khususnya generasi milenial seiring berkembangnya industri kopi dan mewabahnya kafe dan kedai kopi di Indonesia.

Pelatihan barista Simac sudah diselanggarakan pada Kamis kemarin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pelatihan diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Cirebon, Malang, hingga Ngawi.

Presiden Direktur Simac, Nur Rohman berharap, dengan pelatihan barista ini bisa melahirkan gairah dan keterampilan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para milenial khususnya santri yang memiliki jiwa berwirausaha.

"Animo pesertanya sangat tinggi hingga harus kami batasi jumlahnya. Bulan depan kita akan adakan kegiatan serupa dengan jumlah yang lebih besar," tutur Nur Rohman dalam keterangannya, Jumat (28/12).

Selain pelatihan barista, dalam kegiatan itu juga disampaikan materi manajemen kredit guna melatih para peserta bisa mengelola kopi Abah sebagai penunjang ekonomi baru. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA