Sungai Cikalumpang Meluap, Warga Serang Dilanda Banjir

Rabu, 26 Desember 2018, 23:56 WIB
Laporan: Aprilia Rahapit

Banjir di Serang/Net

Bencana kembali melanda warga Kabupaten Serang, Banten yang pada akhir pekan lalu dilanda tsunami. Kini, sejumlah wilayah di Serang dilanda banjir.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan bahwa banjir terjadi sejak Rabu (26/12) pagi.

Banjir, sambungnya, melanda warga yang berada di pesisir pantai di Kecamatan Cinangka dan Anyar. Selain itu, juga menerjang Desa Batukuwung dan Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang.

Menurutnya, hujan dengan intensitas tinggi telah menyebabkan Sungai Cikalumpang meluap sehingga banjir melanda permukiman.

“Dampak banjir sebanyak 297 Kepala Keluarga (KK) atau 1.658 jiwa terdampak dan mengungsi di SDN Sukamaju. Sedangkan 70 KK atau 160 jiwa mengungsi di tempat yang aman di Desa Batukuwung. Sekitar 200 unit rumah terendam banjir dengan tinggi banjir 50 hingga 100 centimeter," ungkap Sutopo melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (26/12) malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serang bersama TNI, Polri, SKPD dan relawan terus melakukan evakuasi. Sedang, bantuan logistik juga terus diberikan kepada masyarakat terdampak banjir.

Sutopo memastikan tidak ada korban jiwa dari banjir yang terjadi. [ian]

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020