Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pejabat Kominfo Menggunakan Zawo Zambu Saat Misa Natal Di Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 Desember 2018, 11:42 WIB
Pejabat Kominfo Menggunakan Zawo Zambu Saat Misa Natal Di Katedral
Ferdinandus Setu dan keluarga/RMOL
rmol news logo . Pelaksanaan Misa Natal 2018 juga digunakan oleh sebagian umat Katolik mempromosikan kain tenun dari daerahnya.

Hal itu sebagaimana dilakukan oleh Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ferdinandus Setu bersama keluarganya. Mereka datang dengan menggunakan pakaian adat khas suku Ende Lio dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ferdinandus mengaku mengajak keluarganya untuk memakai pakaian adat yang biasa disebut "Zawo Zambu" itu karena ingin menunjukkan bahwa Jakarta pada khususnya merupakan kota yang memiliki keberagaman suku, agama dan ras. Keuskupan Agung Jakarta juga terbuka, tidak melarang mereka yang berasal dari luar daerah untuk bisa ibadah di Gereja Katedral.

Diharapkannya pluralisme di Jakarta dapat terus terjaga agar semua umat beragama mampu hidup saling berdampingan tanpa ada gesekan.

"Karena kita tahu bahwa tahun 2018 ini Keuskupan Agung Jakarta punya tema "Kita Bhinneka, Kita Indonesia". Nah, bhinnekanya ini kita wujudkan dalam kami memakai baju adat Flores," kata Ferdinandus kepada redaksi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12).

Selain itu, dia dan keluarga juga ingin mempromosikan kain tenun ikat hasil karya pengrajin dari kampung halaman.

"Sekaligus promosikan kain tenun Flores biar orang belilah," pungkas Ferdinandus sembari tertawa. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA