Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastor Kesaryanto: Bersihkan Hati Yang Mengotori Hidup Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 Desember 2018, 01:43 WIB
Pastor Kesaryanto: Bersihkan Hati Yang Mengotori Hidup Kita
Misa Malam Natal di Paroki santo Albertus/Net
rmol news logo Ribuan umat Katolik di Paroki Santo Albertus Harapan Indah Bekasi memenuhi seluruh tempat duduk yang disediakan dalam perayaan Misa Malam Natal yang berlangsung dari pukul 17.30 hingga pukul 19.30, Senin (24/12) malam.

Perayaan ini dipimpin Pastor Yustinus Kesaryanto dengan dibantu puluhan prodiakon dan putra-putri altar.

Dalam perayaan ini, Pastor Kesaryanto menyampaikan pesan Natal agar hati umat bisa seperti palungan tempat Yesus Kristus dilahirkan, yaitu di sebuah kandang domba yang kotor. Palungan yang kotor itu, harus dibersihkan agar layak untuk tempat tidur Yesus.

"Bersihkan hati kita dari segala hal yang mengotori hidup ini seperti rasa benci, rasa marah, rasa iri, dan lainnya, sehingga Yesus layak hadir di dalam hati kita!" ujar Pastor Kesaryanto.

Misa Malam Natal di Gereja berbentuk kemah yang menjadi simbol tempat peziarahan manusia dan kemah singgah sebelum menuju ke surga ini, didahului dengan pembacaan hikayat kisah kelahiran Yesus Kristus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perarakan membawa patung bayi Yesus untuk diletakan di atas palungan di dalam Kandang Natal yang dibangun di sebelah kanan dalam gereja. Ketika perarakan berlangsung, seluruh umat berdiri sambil memegang lilin menyala.

Misa Malam Natal di Paroki Santo Albertus Harapan Indah berlangsung selama dua kali, yaitu Misa pukul 17.30 dan Misa pukul 21.00.

Tidak tampak pengamanan berlebihan dari aparat kepolisian. Semua berlangsung dengan tertib dan aman dibawah cuaca yang cerah dan bersahabat. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA