Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Pesan Lewat Jokowi, Presiden China Ikut Berduka Cita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Senin, 24 Desember 2018, 21:46 WIB
Kirim Pesan Lewat Jokowi, Presiden China Ikut Berduka Cita
Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping/net
rmol news logo Republik Rakyat China ikut merasakan duka mendalam atas musibah yang terjadi di sejumlah tempat di Provinsi Lampung dan Provinsi Banten akibat tsunami yang terjadi Sabtu malam (22/12).

Hingga kini tsunami yang dipicu oleh longsong akibat letusan Gunung Anak Krakatau itu telah menewaskan lebih dari 250 orang. Korban jiwa diperkirakan akan bertambah karena masih banyak korban hilang yang belum ditemukan.

Presiden RRC Xi Jinping, hari Senin ini (24/12) mengucapkan belasungkawa kepada rakyat Indonesia, khususnya korban dan keluarga korban. Belasungkawa itu disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam pesannya, seperti dikutip dari Xinhua, Presiden Xi mengatakan dirinya sangat terkejut dan terpukul mendengarkan peristiwa yang telah menelan korban jiwa dalam jumlah besar itu.

Presiden Xi juga mengatakan Indonesia adalah negara tetangga bersahabat, dan tentu saja seluruh rakyat China ikut merasakan duka cita yang dirasakan rakyat Indonesia.

Hal lain yang disampaikan Presiden Xi, dirinya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, rakyat Indonesia, khususnya korban dan keluarga korban, dapat melalui masa sulit ini dan membangun kembali daerah yang terkena bencana. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA