Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misa Natal Di Katedral Suguhkan Drama Tentang Tsunami Selat Sunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 24 Desember 2018, 15:50 WIB
Misa Natal Di Katedral Suguhkan Drama Tentang Tsunami Selat Sunda
Susyana Suwandie/RMOL
rmol news logo Musibah tsunami di Selat Sunda menyisakan duka mendalam. Tak terkecuali bagi umat kristiani yang akan merayakan natal.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas bencana di Banten dan Lampung. Kami tentunya akan mendoakan dalam Misa Natal hari ini dan besok," kata Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwandie, Senin (24/12).  

Susyana menyampaikan, dalam misa keluarga yang dijadwalkan besok (Selasa, 24/12) mulai pukul 11.00 WIB, akan ada suguhan drama singkat yang dibawakan jemaat anak-anak.

"Di sana (misa keluarga) ada drama yang ditampilkan anak-anak secara singkat terkait juga kepeduliaan dan bela rasa terhadap peristiwa bencana yang terjadi," tutur Susyana.

Susyana menyebutkan, perayaan tahun ini mengusung tema Tahun Persatuan yang diambil dari salah satu butir Pancasila, yakni Persatuan Indonesia.

Persiapan segala kebutuhan perayaan natal di Gereja Katedral seperti dekorasi telah dimulai sejak tiga bulan lalu. Selain itu pihaknya juga melakukan steriliasi seluruh bagian gereja oleh petugas keamanan sejak pukuol 15.00 tadi.

"Pengamanan di gereja sendiri biasa didukung pengamanan dalam gereja yaitu swadaya umat yang ada sebanyak 40 personil dan didukung petugas tata tertib lalu di luar lingkup gereja. Tentunya aparat mendukung penuh," terangnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA