Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidarto: Pemimpin KNPI Harus Menjadi Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 Desember 2018, 16:02 WIB
Sidarto: Pemimpin KNPI Harus Menjadi Teladan
Sidarto Danusubroto/RMOL
rmol news logo Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Mayjen (Purn) Sidarto Danusubroto hadir dalam Kongres ke-27 Komite Nasional Pemuda Indonesia, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/12).

Dalam sambutannya, Sidarto mengungkapkan pentingnya teladan kepemimpinan.

"Pemimpin ideal itu harus menjadi contoh. Jadi teladan buat yang lainnya," kata dia ketika memberikan arahan di Forest Hotel Bogor, Jawa Barat dalam keterangan yang diterima redaksi.

Sidarto menyebut, Indonesia membutuhkan figur-figur pemimpin yang menjadi role model. Figur teladan dalam segala aspek kehidupan.

"Leadership by example. Caranya bagaimana, yakni dengan disiplin. Kedisiplinan melahirkan capaian yang besar," ujar Sidarto.

Sidarto juga berbicara soal regenerasi kepemimpinan di tubuh KNPI. Dia berharap Kongres KNPI melahirkan pemimpin yang memberi teladan.

Saat menyinggung soal nama-nama calon ketua umum KNPI, Sidarto menyebut salah satu nama Calon Ketua Umum KNPI

"Di sini (Kongres KNPI)  saya lihat ada (Noer) Fajrieansyah. Saya berharap KNPI ke depan harus menjadi wadah menghimpun potensi para pemuda," pungkasnya.

Fajrie sendiri memang dikenal memiliki hubungan baik dengan Sidarto. Sidarto diketahui menjadi saksi pernikahan eks Ketum PB HMI tersebut.

Sebagai informasi, Kongres ke-27 KNPI kali ini digelar di Hotel Forest Bogor. Ada tiga kandidat yang bertarung. Selain Noer Fajrieansyah, ada M Harris Pertama serta Jackson Kumaat. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA