Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Program Wirausaha Dan Lapangan Kerja, OK OCE Tunjuk Ketua Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 Desember 2018, 22:17 WIB
Genjot Program Wirausaha Dan Lapangan Kerja, OK OCE Tunjuk Ketua Baru
OK OCE Mart/Net
rmol news logo Gerakan penciptaan lapangan kerja One Kecamatan One Center for Entreprenuership (OK OCE) yang digagas calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengumumkan ketua umum dan jajaran baru.

Perubahan dan persetujuan badan hukum perkumpulan gerakan OK OCE ini telah diaktakan di notaris. Perubahan dilakukan lantaran meningkatnya kebutuhan pengembangan gerakan OK OCE pada skala nasional. Hal ini juga dilakukan setelah melihat antusias dan respons positif masyarakat.

Sehingga perkumpulan yang menyebut dirinya OK OCE Indonesia sesuai dengan amanat anggaran dasar, yang akan menjadi wadah dari semua para penggerak OK OCE di seluruh Indonesia, yang saat ini sudah terdaftar lebih dari 30 organisasi penggerak.

"Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum OK OCE," ujar Iim Rusyamsi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, dalama keterangannya, Kamis (20/12).

Sejak berdiri setahun lalu, OK OCE telah melatih sebanyak 53.000 warga ibukota dan lebih dari 12.020 warga mendapatkan izin usaha. OK OCE juga berhasil membuka 21.236 lapangan kerja baru.

"Kami harapkan dengan susunan struktur organisasi baru ini, masyarakat makin merasakan kiprah serta manfaat OK OCE. Saat ini lebih dari 50 ribu pengusaha level mikro dan medium yang bergabung. Kami harapkan gerakan ini dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian di daerah-daerah, bukan hanya di DKI Jakarta saja," harap Iim.

Lima tahun ke depan, OK OCE Indonesia mengharapkan menciptakan lebih dari 2 juta lapangan kerja baru di Indonesia, baik di level mikro dan medium agar perekonomian kerakyatan Indonesia dapat tumbuh.  

Gerakan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru berbasis kewirausahaan di Indonesia dengan konsep ekonomi berbagi (sharing economy) yang dijalankan dengan ekosistem yang pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi sekaligus manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat Indonesia. Di skala nasional akan dikembangkan One Kabupaten/Kota/Kampung, One Center for Entrepreneurship. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA