Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Canggih Datang, Keluarga Yakin Sisa PK-LQP Ditemukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 17 Desember 2018, 20:45 WIB
rmol news logo Lion Air mendatangkan kapal canggih untuk melakukan pencarian sisa jenazah dan badan pesawat PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang akhir Oktober lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau mereka serius saya yakin karena kami sudah mengetahui bahwa di dasar laut ada bagian bodi pesawat yang besar. Saya yakin masih ada korban yang di dalam bodi pesawat," jelas Anton Sahadi, keluarga korban Muhammad Ravi Andrian saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/12).

Corporate C mmunications Strategic of Lion Air Danang Mandala mengatakan, pihaknya telah mendatangkan kapal berteknologi canggih untuk proses pencarian sisa-sisa JT-610

"Dalam hal ini apabila ditemukan maka akan diambil dan diserahkan kepada Badan SAR Nasional guna tindakan selanjutnya sesuai prosedur. Proses pencarian juga dilakukan terhadap kotak hitam yaitu alat perekam suara di ruang kemudi pilot (Cockpit Voice Recorder/ CVR)," jelasnya, Senin (17/12).

Lion Air menunjuk perusahaan swasta asal Belanda dengan menggunakan Kapal Laut MPV Everest.

"Biaya proses pencarian kembali mencapai Rp 38 miliar. Proses pencarian akan difokuskan berdasarkan pemetaan terakhir area koordinat jatuhnya penerbangan JT-610 dengan waktu operasional 10 hari berturut-turut pada Desember 2018," tutur Danang.

Dia menambahkan, akibat cuaca buruk di wilayah Johor Bahru menyebabkan terganggunya proses mobilisasi peralatan dan kru sehingga mengalami keterlambatan tiba di Indonesia.

"Informasi terkini bahwa kapal mengalami keterlambatan yang rencananya akan tiba di Perairan Karawang pada 17 Desember. Direncanakan kapal akan berlayar dengan pagi hari dimulai proses imigrasi dan kepabeanan. Hal ini dikarenakan kapal berkapasitas sebesar MPV Everest tidak diberikan izin untuk keluar dari pelabuhan pada malam hari," papar Danang. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA