Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Datangkan Kapal Canggih, Lion Air Lanjutkan Pencarian Korban Pesawat PK-LQP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 17 Desember 2018, 02:34 WIB
Datangkan Kapal Canggih, Lion Air Lanjutkan Pencarian Korban Pesawat PK-LQP
Lion Air PK-LQP/Net
rmol news logo . Maskapai penerbangan Lion Air menunjuk perusahaan swasta profesional asal Belanda untuk melakukan upaya  lanjutan proses pencarian dan evakuasi (search and rescue/ SAR) penumpang serta kru dari JT-610 dengan registrasi PK-LQP.

"Upaya pencarian lanjutan tersebut merupakan bentuk komitmen Lion Air dan berdasarkan permintaan dari pihak keluarga,"  Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, sesaat lalu (Senin, 17/12)

Danang menjelaskan perusahaan asal Belanda juga datang dengan kapal canggih MPV Everest.

"Selain mencari korban. Perusahaan asal Belanda itu akan melakukan proses pencarian juga dilakukan terhadap kotak hitam yaitu alat perekam suara di ruang kemudi pilot (Cockpit Voice Recorder/ CVR)," tambah Danang.

Lion Air sendiri, tambah Danang, menganggarkan dana sendiri untuk pencarian kembali senilai tiga puluh delapan miliar rupiah.

Informasi terkini, bahwa kapal mengalami keterlambatan yang rencananya akan tiba di perairan Karawang pada (17/ 12). Kondisi terakhir malam hari (15/ 12) disebabkan cuaca buruk serta hujan deras di Johor Bahru yang mengganggu proses mobilisasi peralatan dan kru selama tiga hari terakhir. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA