Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinas Lingkungan Hidup: Jakarta Kembali Bersih Usai Pawai Persija

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 15 Desember 2018, 10:21 WIB
rmol news logo . Sambut pawai kemenangan Persija Jakarta, Sabtu (15/12), Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup DKI mengerahkan ratusan pasukan oranye dan toilet berjalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat unit bus toilet VIP beserta dua unit truk tanki air bersih di sekitar Patung Panahan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai titik start parade kemenangan Liga 1 Indonesia 2018.

Kemudian, empat unit bus toilet VIP dan satu unit truk tanki air bersih disiagakan di Patung Kuda depan Gedung Indosat.

"Sedangkan di Balaikota sebagai lokasi puncak pesta rakyat dan titik akhir parade, kami tempatkan tujuh unit bus toilet VIP dengan rinciannya tiga unit di teras luar pagar dan empat unit di halaman Balaikota. Selain itu, tiga unit truk tanki air bersih di lokasi tersebut," ujar Isnawa kepada wartawan, Sabtu (15/12).

Sebanyak 250 personel pasukan oranye juga dikerahkan di sepanjang rute parade kemenangan tim Macan Kemayoran.

"Di sepanjang rute parade dari GBK, Jalan Jenderal Sudirman sampai Balaikota kami juga kerahkan road sweeper atau mobil sapu jalan otomatis. Puluhan tong sampah Jerman juga akan kami letakan di tempat-tempat strategis. Kami harapkan Jakmania kembali bersama kami untuk turut melakukan operasi semut pungut sampah," tuturnya.

Karena itu Isnawa yakin mampu mengawal pawai tersebut dengan baik sehingga Jakarta kembali bersih dan rapi usai pawai kemenangan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA