Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LION AIR JATUH

Lion Air Tak Tepati Janji, Alasan Keluarga Korban Kirim Surat Ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 Desember 2018, 01:27 WIB
Lion Air Tak Tepati Janji, Alasan Keluarga Korban Kirim Surat Ke Jokowi
Demonstrasi keluarga korban Lion Air/RMOL
rmol news logo Demonstrasi keluarga korban Lion Air PK_LQP di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/12) dilakukan setelah proses mediasi dengan pihak Lion Air.

Latief Nurbana, ayah korban dari Lutfie Muhammad Luthfi Nurramdhani mengatakan mediasi antara keluarga korban dengan pihak Lion Air dilakukan di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (11/12) lalu sekitar pukul 20.00 WIB-21.00 WIB.  

Selanjutnya, mediasi juga dilakukan anggota DPRD Bangka Belitung, dengan pihak Lion Air Rabu (12/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Tadi malam nggak sengaja saya kumpulin (keluarga korban) untuk berbicara karena malam sebelumnya kita mendapatkan sesuatu yang tidak mengenakkan atau mengecewakan," ungkapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/12) malam.

Dikatakan, pihak keluarga korban kecewa lantaran kapal dari negara sahabat mencari jenazah dan Cockpit Voice Recorder (CVR) tak kunjung datang dan melakukan pencarian tahap dua.

"Mengecewakan yang janji yang mendatangkan kapal dari Malaysia belum sampai-sampai sudah buat kontrak, tapi surat kontraknya saya tagih nggak ada, sudah transfer uang mana bukti transfernya juga nggak jelas," tuturnya.

"Kalau hanya ngomong sudah tiga empat kali ngapain, saya mohon maaf tidak percaya Pak Putut Daniel Kuncoro (Direktur Lion Air), kecuali kalau memperlihatkan ke saya (surat kontrak), sekilas saja mana saya lihat kontraknya dan teman-teman di Ibis Hotel," ujarnya.

Kecewa karena tidak membawa bukti konkret tindaklanjut terkait kapal tersebut, membuat pihak keluarga korban Lion Air PK-LQP lainnya sepakat berdemonastrasi.

"Jadi, terakhir itu kemarin malam, dan karena tidak percaya dengan kata-kata itulah kami turun dan membacakan serta mengirim surat ke Presiden Jokowi akibat latar belakang diskusi yang nggak jelas. di Ibis jam 8 malam sampai jam 10 malam," jelasnya.

Ditambahkan, pertemuan atau mediasi antara keluarga korban dengan pihak Lion Air tak mendapatkan hasil.

"Selasa malam dalam pertemuan hadir 40 orang, tapi tidak menghasilkan sesuatu yang diinginkan, besoknya mereka acara jam 12.30 WIB di DPRD Babel. Jadi dua kali berturut-turut dengan masa yang berbeda membahas hal yang sama, itu juga dua duanya tidak mendapatkan jawaban yang tidak puas, ini cuma yang pegang sekarang tanggal 17 bulan Insya Allah akan bawa kapal dari Singapura," tandasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA