Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RR: Teguh Santosa Wartawan Paling Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 12 Desember 2018, 22:38 WIB
RR: Teguh Santosa Wartawan Paling Internasional
Rizal Ramli dan Teguh Santosa/RMOL
rmol news logo Kehadiran media daring Moeslim Choice tidak lepas dari tangan dingin CEO RMOL Network, Teguh Santosa.

Teguh bersama dengan pendiri MuslimChoice, Usman Rizal berhasil mengisi ruang kosong media di kalangan umat muslim.

Begitu puji ekonom senior DR Rizal Ramli saat memberi ceramah budaya dalam acara milad pertama MoeslimChoice bertajuk “Malam Anugerah: Moeslim Choice Award 2018” yang digelar di Hotel Pullman, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (12/12) malam.

Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu bahkan menyebut Teguh sebagai wartawan yang memiliki jam terbang internasional.

“Bung Teguh Santosa wartawan yang menurut saya paling internasional. Kalau menyebut nama Korea Utara maupun Korea Selatan tidak mungkin kalau tidak menyebut nama beliau,” pujinya.

Selain menjadi bos media, Teguh juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam hubungan internasional. Dia tercatat menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Maroko dan Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia Korea Utara.

Teranyar, Teguh meluncurkan buku berjudul “Di Tepi Amu Darya”. Buku keluaran Booknesia ini berisi tentang rekam perjalannya menyusuri Sungai Amu Darya untuk meliput perang Afghanistan tahun 2001 lalu.

Secara khusus, pria yang akrab disapa RR itu menilai kehebatan pengajar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut tidak lepas dari sosok wanita hebat yang berada di belakangnya. Dia adalah sang istri, Intansari Fitri.

“Teguh tidak mungkin hebat kalau tidak ada Intan di belakangnya. Pimred dari Majalah Farah, majalah yang juga bagus kasih dan memberi warna tersendiri buat Indonesia,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA