Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD: Anies Tidak Usah Ikut Pikirkan Giant Sea Wall

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 Desember 2018, 19:49 WIB
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk lebih fokus dalam pembangun Stadion BMW ketimbang mengurus proyek giant sea wall.

Lebih baik, proyek tanggul laut tersebut biar diambil alih oleh pemerintah pusat.

"Iya lebih baik diambil pusat saja, ini kan proyek nasional. Saran saya sih Anies mending lebih fokus bangun Stadion BMW di Jakarta. Persija menang ya harus bangun stadion lah," ujar anggota DPRD DKI Abdul Aziz kepada wartawan, Rabu (12/12).

Pembangunan tanggul giant sea wall sendiri diambil alih pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan menggunakan nama national capital integrated coastal development (NCICD).

Aziz mengaku  setuju jika proyek tersebut dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

"Saya pribadi sepakat fungsinya lebih banyak, bukan cuma tanggul saja. Mending ikut pemerintah pusat, lebih setuju ke sana, jalan buat akses ke mana saja bisa. Jadi memang lebih setuju dibangun multifungsi giant sea wall. Saya lebih setuju NCICD yang fungsinya banyak," papar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Anies sendiri sebelumnya menilai proyek pembangunan giant sea wall di Teluk Jakarta harus dipertimbangkan ulang.

"Yang benar-benar dibutuhkan di Jakarta adalah tanggul pantai, jadi wall yang sepanjang pesisir pantai kita. Kenapa dibutuhkan, karena tanah di Jakarta mengalami penurunan sementara permukaan air laut mengalami naik turun. Jadi ini dibutuhkan untuk mencegah rob, karena itu tanggul di pesisir itu sangat perlu," jelasnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA