Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, 125 Desa Di Sukoharjo Gelar Pilkades Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 10 Desember 2018, 11:16 WIB
Besok, 125 Desa Di Sukoharjo Gelar Pilkades Serentak
Apel Pilkades Sukoharjo/RMOL Jateng
rmol news logo Kabupaten Sukoharjo akan menggelar pemiihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 125 desa, pada Selasa (11/12) besok. Sebanyak 2060 personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pemilihan..

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Senin (10/12), mengatakan, mulai hari ini personil keamanan siap terjun untuk pengamanan pilkades.

“Total ada 2060 personil yang bertugas di TPS, mobile maupun standby di Mako dan sejumlah objek vital,” ujar Iwan di Mapolres Sukoharjo, seperti dilansir RMOL Jateng.

Personil keamanan terdiri dari 680 personil Polres Sukoharjo, didukung 60 personil denpor C Satbrimobda, 120 personil Kodim Sukoharjo dan 1200 linmas.

Ia menambahkan, masing-masing TPS akan dijaga oleh linmas. Sedangkan setiap desa akan dipantau oleh 3-4 polisi. Jumlah TPS masing-masing desa berbeda beda disesuaikan jumlah DPT.

Kapolres menambahkan, pusat perhatian pasca kampanye akan dialihkan pada proses pencoblosan hingga perhitungan suara. Pihaknya juga memberi perhatian khusus terhadap isu perjudian di Pilkades.

“Laporkan kalau ada tindakan pelanggaran, kita juga harap ada partisipasi masyarakat. Kita tidak mentolerir aksi kriminalitas dalam pilkades ini,” tandas Iwan Saktiadi. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA