Baru 3 Dari 49 Calon Senator Jabar Yang Ambil APK Di KPU Cirebon

Minggu, 09 Desember 2018, 17:59 WIB | Laporan: Yelas Kaparino

Ilustrasi/Net

Komisi Pemilihan Umum menyediakan Alat Peraga Kampanye (APK) bagi partai politik peserta Pemilu 2019 dan Calon DPD RI. Distribusi APK telah dilakukan sejak Sabtu 24 November 2018 lalu.

Di Kabupaten Cirebon, para calon anggota DPD RI tampaknya tidak terlalu berminat untuk memanfaatkan fasilitas itu. Buktinya, dari 49 calon senator daerah pemilihan (Dapil)  Jawa Barat yang dinyatakan lolos oleh KPU RI, baru tiga calon yang  memenuhi undangan KPU Kabupaten Cirebon dalam pertemuan pembagian APK.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli mengatakan, pihaknya menyediakan 16 buah spanduk dan 10 buah baliho untuk masing-masing Partai Politik. Sedangkan untuk Calon anggota DPD RI Jabar, KPU mnyediakan 10 buah spanduk.

“Bagi Calon anggota DPD RI hanya spanduk saja sebanyak 10 buah. Ukuran 5 X 1," ujarnya seperti dilansir RMOL Jabar, Minggu (9/12).

Saefuddin mengatakan, masih banyak calon yang belum mengirimkan perwakilan untuk pengambilan APK. Pihaknya pun belum memiliki daftar siapa perwakilan tim kampanye dari calon anggota DPD tersebut.

“Iya sampai sekarang kita masih belum menerima utuh, siapa wakil-wakil tim kampanye mereka di Cirebon. Waktu itu, oleh KPU Provinsi dijanjikan, kalau mau ada apa-apa, biar Provinsi yang mengundang," pungkasnya. [yls]

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019