Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY: Pacitan Semakin Maju Tapi Tidak Tinggalkan Adat Istiadat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 09 Desember 2018, 17:41 WIB
SBY: Pacitan Semakin Maju Tapi Tidak Tinggalkan Adat Istiadat
rmol news logo Ribuan warga Pacitan berhasil menorehkan catatan di Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor dicatat saat Festival Wonderful 1001 Goa di Alun-alun Kabupaten Pacitan pada Sabtu (8/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sertifikat MURI diberikan atas terselenggaranya Tari Rontek yang ikuti 5000 peserta.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono hadir dalam acara ini bersama Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut pria yang akrab dipanggil Ibas itu, pemecahan rekor merupakan bukti keseriusan dalam mengembangkan ekonomi di Pacitan.

"Kami tengah mengembangkan ekonomi melalui sektor pariwisata dan kebudayaan," tegas Ibas lewat keterangannya, Minggu (9/12).

Ibas mengatakan bahwa SBY juga memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih warga di tanah kelahirannya. SBY, sambung Ibas, mengaku bangga Pacitan sudah semakin baik, kreatif, dan inovatif.

"Sebagai putra bangsa Indonesia yang lahir dan tumbuh besar Pacitan, saya semakin bangga karena Pacitan kini semakin maju dan sejahtera, namun tidak meninggalkan budaya dan adat istiadat yang baik," ucap Ibas menirukan ucapan ayahnya itu.

SBY, masih lanjut Ibas, berharap agar masyarakat Pacitan bisa bersatu dan maju. Jika masyarakat Pacitan rukun, bersatu, toleran dan patuh hukum, maka Pacitan akan lebih maju ke arah yang lebih baik.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA