Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PENYERANGAN DI PAPUA

Jenazah Samuel Pakiding Dibawa Ke Tenggarong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 08 Desember 2018, 12:47 WIB
Jenazah Samuel Pakiding Dibawa Ke Tenggarong
Priskila Evalianitha bersama keluarga Samuel Pakiding/Net
rmol news logo . Samuel Pakiding, salah satu dari 16 jenazah korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua hari ini diterbangkan dari Lanud Hasanudidin, Maros, Sulawesi Selatan ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dari Bandara Sultan Aji Muhammad, jenazah akan dibawa langsung ke Tenggarong, Kutai Kartanegara.

"Jenazah langsung diantar ke rumah duka di Jalan Tengko Situru di KM 5 Bukit Sion, Jahab, Tenggarong, dengan menggunakan mobil jenazah dari Yayasan Kasimo," jelas salah satu dari keluarga besar Toraja di Kukar, Priskila Evalianitha beberapa saat yang lalu, Sabtu (8/12).

Ditambahkan Priskila Evaliantha, almarhum Samuel Pakiding meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yang masih kecil-kecil.

"Saya enggak tega melihat keluarga korban ini. Anak pertamanya saya angkat menjadi anak asuh dan akan saya sekolahkan," ujar Priskila Evaliantha yang menjadi Caleg DPRD Kaltim dari PDIP.

Sebanyak 16 jenazah korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua telah diterbangkan dari Timika ke Lanud Hasanuddin, Maros Sulawesi Selatan, Jumat (7/12) kemarin.

Sembilan jenazah yang berasal dari Sulawesi Selatan segera dibawa ke rumah duka masing-masing dengan menggunakan mobil ambulans.

Sedangkan tujuh sisanya diangkut dengan mengunakan pesawat kargo ke sejumlah provinsi, tiga ke Sulawesi Tengah, satu ke Kalimantan Selatan, satu Ke Nusa Tenggara Timur (NTT), dan dua ke Sumatera Utara. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA