Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WAKIL GUBERNUR DKI

Erwin Aksa Pilihan Aman Di Tengah Ketegangan Gerindra Dan PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 07 Desember 2018, 16:05 WIB
Erwin Aksa Pilihan Aman Di Tengah Ketegangan Gerindra Dan PKS
Anies Baswedan-Erwin Aksa/Net
rmol news logo . Munculnya nama pengusaha muda Erwin Aksa sebagai opsi untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan.

Peneliti Suropati Syndicate, Abdul Haji Talaohu menyebutkan, figur Erwin Aksa adalah sosok yang tepat menjadi pengganti Sandiaga Uno.

Pria yang akrab disapa Ajis ini mengungkapkan, Erwin Aksa memenuhi kriteria ideal sebagai pengisi kursi Wagub DKI yang kosong ditinggal Sandi.

"Terlebih jika dilihat dari latar belakangnya, Bang Erwin punya kemiripan dengan Bang Sandi," kata Ajis di Jakarta, Jumat (6/12).

Kolaborasi pasangan Anies Baswedan-Erwin Aksa dinilai menjadi pakem yang kurang lebih menggambarkan warna pasangan Anies-Sandi.

Di samping usia Erwin yang masih muda, ia juga adalah pengusaha profesional. Kriteria ini menurut Ajis cocok dengan status Jakarta yang bukan hanya menjadi pusat pemerintahan tapi juga pusat bisnis.

"Ada hal lain yang positif dari figur Erwin Aksa, yaitu dia bisa menjadi titik tengah dan jalan keluar terbaik dari ketegangan antara partai koalisi pengusung yang seperti mengalami kebuntuan dalam menentukan pengganti Sandiaga Uno," sebut Ajis.

Menurutnya, Erwin adalah pilihan aman di tengah ketegangan antara Partai Gerindra dan PKS yang saat ini menawarkan nama dari masing-masing partai. Kekuatan Erwin juga terletak pada usia dia yang relatif muda yang diharapkan dapat lebih enerjik dan aktif di dalam mengurus ibukota.

"Hal positif yang utama adalah Bang Erwin figur yang dapat diterima semua kalangan. Baik koalisi pengusung dan pihak oposisi," tutupnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA