Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Korban Penembakan KKB Pahlawan Pembangunan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 07 Desember 2018, 10:50 WIB
Panglima TNI: Korban Penembakan KKB Pahlawan Pembangunan Papua
Hadi Tjahjanto/Puspten TNI
rmol news logo . Korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua adalah pahlawan pembangunan Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya (pekerja pembangunan jembatan Trans Papua).

Penyerahan jenazah dilakukan di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (7/12). Demikian keterangan resmi Puspen TNI.

Panglima TNI di hadapan para keluarga korban yang hadir menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam.

"Putra keluarga Bapak dan Ibu sekalian adalah pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua, akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari," ucapnya.

"Aturan harus ditegakkan untuk diselesaikan secara hukum, karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan," tegas Panglima TNI menambahkan.

Penyerahan jenazah para korban penembakan KKB diserahkan oleh Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin kepada Direktur Utama PT. Istaka Karya Sigit Winarto yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga korban. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA