Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Perbarui DPT Palu, Sigi Dan Donggala Awal 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Desember 2018, 01:54 WIB
KPU Perbarui DPT Palu, Sigi Dan Donggala Awal 2019
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum baru bisa memperbarui daftar pemilih tetap (DPT) Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada awal 2019 nanti.

Pasalnya, KPU menunggu kegiatan pemerintahan di daerah tersebut kembali normal pasca gempa bumi dan tsunami.

"Kota Palu, Donggala, Sigi, mereka minta kepada kita kemungkinan Januari baru bisa. Karena mereka menunggu situasi tenang dulu. Mereka menunggu kegiatan administrasi di wilayah administrasi itu bisa berfungsi normal," jelas Ketua KPU Arief Budiman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (6/12).

Menurutnya, saat ini warga di tiga daerah tersebut masih sibuk mengurusi tempat tinggal. Karena itu, KPU belum bisa melakukan pendataan ulang pemilih.

"Kalau sekarang kita tanya pada warga, warga itu masih sibuk urus dirinya, rumahnya, fasilitasnya. Bisa marah-marah nanti kalau ditanya soal itu (data pemilih). Jadi kita bisa memahami itu, nanti kemungkinan kita mulai bulan Januari, "jelas Arief.

Sulteng menjadi satu dari enam provinsi yang belum menetapkan DPT hasil perbaikan. Terdapat enam provinsi yang belum melaporkan DPT hasil perbaikan tahap dua yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

KPU memperpanjang waktu penyempurnaan dan perbaikan data pemilih di enam provinsi tersebut selama 30 hari. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA