Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Aksi Mogok SP PLN Tidak Punya Alasan Mendasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 07 Desember 2018, 00:19 WIB
Rencana Aksi Mogok SP PLN Tidak Punya Alasan Mendasar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rencana aksi mogok kerja yang bakal digelar Serikat Pekerja PT PLN sangat disayangkan lantaran tidak memiliki alasan mendasar.

Pegiat maritim dan energi Mahyudin Rumata mengatakan, saat ini PLN tidak memiliki persoalan signifikan antara manajemen dan pekerjanya. Karena selama ini pengelolaan perusahaan BUMN itu dilakukan secara profesional dan transparan.

"Perjuangan karyawan-karyawan di PLN yang selama ini menjadikan PLN sebagai BUMN yang beraset paling besar sebenarnya sudah jadi bukti kalau PLN sudah dikelola secara profesional dan transparan," ujar Yudi, sapaan akrabnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/12).

Menurut Yudi yang juga mantan ketua Bidang Maritim dan Agraria PB HMI, PLN telah mengambil kebijakan signifikan dalam hal kesejahteraan para karyawan, sehingga lebih baik dari tahun 2017 lalu.

Terkait desakan SP PLN yang menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi mengusut keterlibatan PLN dalam kasus suap proyek PLTU Riau-1 juga sangat disayangkan olehnya.

Selain tidak memiliki bukti, dia mengingatkan bahwa proyek tersebut belum berjalan sebagaimana mestinya.

"Jadi, kami berharap karyawan PLN jangan melakukan aksi mogok yang justru akan merugikan karyawan dan PLN sendiri," demikian Yudi. [wah]

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA