Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalin Sinergitas, Sumsel Gelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 06 Desember 2018, 16:08 WIB
Jalin Sinergitas, Sumsel Gelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas
Apel Tiga Pilar /RMOL Sumsel
rmol news logo Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya menggelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Kamis (6/12). Apel ini dalam rangka menjalin sinergitas, mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara. Adapun peserta apel berasal dari tiga pilar Kamtibmas (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah) dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumsel.

Dalam amanatnya, Kapolda mengajak semua stakeholder dan elemen masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan cara yang baik. Penyelenggaraan Pemilu 2019 merupakan tanggungjawab semua pihak untuk mensukseskannya.

“Saya berharap kegiatannya yang positif dan menyenangkan, sehingga semuanya berjalan lancar,” ujar Kapolda seperti dilansir RMOL Sumsel.

Zulkarnain berharap, tiga pilar kamtibmas terus meningkat kerja sama dan koordinasi di lapangan.

“Membangun solidaritas dan memberikan rasa aman dan persatuan kepada masyarakat dengan melakukan upaya yang konkrit,” jelas Zulkarnain.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havan, M.MDS yang diwakili Kasdim Mayor Inf Banu Tricahyono menyampaikan, bahwa apel tiga pilar Kamtibmas ini merupakan salah satu kegiatan persiapan pengamanan Pemilu 2019.

“Apel tiga pilar ini untuk meningkatkan sinergitas antar instansi agar lebih kompak, dan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan, sehingga wilayah Sumsel aman dan kondusif,” jelas Kasdim. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.